in

40+ Kata-kata kecewa Bahasa Jawa, ekspresi kegundahan hati

ISLUP – Dalam hidup, ada kalanya kita merasakan kecewa terhadap sesuatu. Kekecewaan muncul dari ketidak sesuaian antara harapan atau keinginan dengan kenyataan. Rasa kecewa bisa disebabkan berbagai hal, bisa jadi karena kegagalan yang kita rasakan, dikhianati orang lain, atau bisa juga muncul karena ketidakpuasan kita terhadap diri sendiri.

Ketika kita merasa kecewa, tidak jarang muncul keinginan untuk mengekspresikan kekecewaan tersebut. Hal ini tidak salah karena mengungkapkan rasa kecewa bisa membantu kita untuk menyalurkan perasaan sehingga perlahan-lahan akan timbul kelegaan bagi diri sendiri.

Ada banyak cara untuk dapat mengungkapkan rasa kecewa, salah satunya melalui kata-kata. Namun, terkadang kita menginginkan cara yang unik untuk menyalurkan rasa kecewa. Menggunakan kata-kata Bahasa Jawa bisa menjadi alternatif untuk mengungkapkan rasa kecewa dengan cara yang tidak biasa.

Bahasa Jawa menjadi bahasa yang banyak digunakan orang Indonesia. Maka tak heran jika kata-kata dalam Bahasa Jawa tetap dipahami orang yang tidak menguasai Bahasa Jawa sekalipun.

Untuk kalian yang ingin menyusun kata-kata kecewa yang unik, namun tetap mengena di hati, berikut beberapa inspirasi kata-kata kecewa Bahasa Jawa yang telah dirangkum brilio.net, Senin (14/10) dari beberapa sumber.

Kata-kata kecewa terhadap kehidupan

kata bahasa jawa istimewa

foto: Pixabay.com

Kehidupan memang ibarat roda yang berputar. Kadang kita merasa senang, namun tidak jarang juga merasa sedih. Ketika sedang di bawah karena merasa kecewa pada kehidupan yang tak kunjung berpihak pada diri kita, mungkin kata-kata kecewa Bahasa Jawa ini bisa kamu gunakan untuk melampiaskan kekecewaanmu.

1. “Aku rumangsa wedi ngrasakne seneng amarga saben aku seneng, ana sing ala mesthi kedadeyan.”

(Aku selalu merasa takut untuk bahagia karena setiap aku merasakannya, sesuatu yang buruk pun selalu terjadi setelah kebahagiaan itu)

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

40+ Kata-kata Galau Bahasa Jawa dan Artinya, Henyentuh Hati

20+ Status Galau Bahasa Jawa tentang Cinta sebagai Ungkapan Kegelisahan