in ,

Menag Fachrul Razi: Mudik Membawa Benih Penyakit ke Kampung, Mudharatnya Lebih Banyak

Menteri Agama, Fachrul Razi memberikan imbauan kepada masyarakat terkait mudik di tengah pandemi virus corona.

Fachrul Razi meminta masyarakat tidak mudik ke daerah asal, untuk menghindari penyebaran virus corona yang semakin luas.

Masyarakat diminta tetap berada di rumah sesuai kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

“Jadi kita tetap melaksanakan wajib dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kemampuan kita. Tapi kita di rumah saja, enggak usah mudik,” ujar Fachrul Razi, dikutip dari laman resmi kemenag.go.id, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya, mudik akan menjadi hal yang merugikan bagi orang lain di situasi sekarang.

“Karena mudik itu, selalu kita garis bawahi, mudharatnya lebih banyak di situasi saat ini,” jelasnya.

Menteri Agama (Menag) RI Fachrul Razi usai mendampingi Presiden Jokowi meninjau proses sterilisasi Masjid Istiqlal, Jakarta dengan menggunakan disinfektan, Jumat (13/3/2020).
Menteri Agama (Menag) RI Fachrul Razi usai mendampingi Presiden Jokowi meninjau proses sterilisasi Masjid Istiqlal, Jakarta dengan menggunakan disinfektan, Jumat (13/3/2020). (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)

Ia menyampaikan, para pemudik tidak menyadari apabila membawa benih menyakit ke daerah asal.

“Jika kita mudik, tanpa kita sadari membawa benih-benih virus ke kampung. Di kampung juga kita harus diisolasi. Mudharatnya lebih banyak dari manfaatnya,” terangnya.

Mengenai keputusan Presiden Jokowi yang melarang semua masyarakat untuk mudik, Fachrul Razi menyebut pihaknya sangat setuju.

“Kemenag setuju sekali dengan keputusan ini. Penetapan larangan mudik ini ditetapkan pemerintah akan mulai diberlakukan sejak awal Ramadan,” ungkapnya.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

Semua Bisa! Ini 5 Tips Melatih Bakat Menulis yang Wajib Kamu Tahu

Cerita Warga Serang Diduga Meninggal Kelaparan Saat Wabah Corona