in

Pak/Buk Pedagang, Tunjukkan Surat Ini Agar Bisa Cair Rp2,4 Juta ke Bank BRI Sebagai Penerima BPUM UMKM

ISLUP – Sampai saat ini NIK tak terdaftar sebagai penerima BPUM UMKM? Tenang! Ternyata dana bantuna masih bisa cair Rp2,4 juta dengan mengikuti cara berikut.

Jika NIK tak terdaftar sebagai penerima BPUM UMKM masih bisa mencairkan dana bantuan dengan membawa surat berikut ke bank BRI, surat apakah itu? Simak dalam penjelasan berikut.

Penerima BPUM UMKM yang mendaftar via Bank BRI biasanya akan menerima SMS pemberitahuan terkait status diterima atau tidaknya sebagai penerima BPUM UMKM.

Jika tak kunjung mendapat SMS pemberitahuan, para pelaku usaha kecil menengah dapat melakukan pengecekan status kepesertaannya dengan login eform.bri.co.id/bpum.

Syarat yang harus dipenuhi agar pelaku UMKM bisa mendapatkan tambahan modal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Republik Indonesia nomor 6 tahun 2020. Berikut persyaratannya:

  1. Warga negara Indonesia
  2. Mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK)

Bagi pelaku usaha mikro yang memiliki alamat KTP dan domisili usaha yang berbeda, bisa melampirkan surat keterangan usaha (SKU)

Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan atau kredit usaha rakyat (KUR)

Memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan.

Bukan aparatur sipil negara, anggota Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, pegawai BUMN, atau pegawai BUMD.

Pendaftaran program ini dapat dilakukan secara offline  dengan mendatangi dinas koperasi dan usaha kecil menengah di kabupaten /kota masing-masing.

Halaman: 1 2

Rekomendasi

Tes Kepribadian: Kamu Melihat Wajah Pada Gambar Ini? Jangan Kaget Dengan Jawaban Ini

Prakerja Gelombang 11 Dibuka, Disini Ada Trik Lolos 600rb Cair (2-4 NOVEMBER)