in

Rekening Bermasalah? BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tidak Akan Ditransfer

ISLUP – BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tidak Akan di Transfer, Karena Rekening Anda Bermasalah, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tidak akan simak rekening apa saja.

Akan tetapi, Kemnaker memastikan 5 rekening dengan kriteria ini tidak bisa mencairkan dana BLT subsidi/gaji atau yang disebut BSU.

Sebelumnya, hingga saat ini, ada sekitar 150 ribuan karyawan yang belum dapat dana BLT BPJS Ketenagakerjaan termin I.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan, karyawan yang belum menerima BSU bisa disebabkan kesalahan atau ketidakvalidan data, seperti nomor rekening dan NIK.

Dalam hal terjadi kekurangan atau ketidakvalidan data seperti di atas, pihaknya mengembalikan data tersebut kepada BPJS Ketenagakerjaan, kemudian BPJS Ketenagakerjaan memberitahukan kepada perusaahan untuk memperbaiki data karyawannya yang masuk dalam kriteria penerima BSU.

“Sampai saat ini yang belum mendapatkan (BSU) sekitar 150 ribuan karena ada kekurangan atau ketidaksesuaian data. Misalnya rekeningnya tidak valid, kemudian NIK-nya kurang nomornya, kemudian nomor rekeningnya dia tidak sesuai dengan nama yang diserahkan,” kata Menaker Ida melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker pada hari Selasa 20 Oktober 2020.

Penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 akan dilakukan setelah proses evaluasi penyaluran subsidi gaji/upah termin I ini selesai.

Dana BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 akan dicairkan ke tiap rekening yang telah dilaporkan pada pihak BP Jamsostek.

Akan tetapi, Kemnaker menegaskan, karyawan dengan kepemilikan 5 rekening ini tidak akan dapat dana BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2.

Kelima rekening itu ternyata merupakan rekening yang selama ini menghambat proses pencairan dana BLT subdisi gaji/upah BPJS Ketenagakerjaan gelombang 1. Sehingga kemungkinan hal itu juga berlaku pada gelombang 2.

Halaman: 1 2

Rekomendasi

364.622 Orang Tak Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11, Ini Sebabnya…

Cek Pengumuman Prakerja Gelombang 11. Jangan Kaget Jika Ada Tulisan Seperti Ini